Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali ingin menggairahkan dunia modifikasi, khususnya menunjukkan bahwa LCGC yang saat ini diproduksi sangat fleksibel dipermak wajahnya. Dalam penyelenggaraan IIMS 2014, 18-28 September nanti, Ayla GT2 siap dipamerkan. Hatchback itu tampak jauh lebih sporty, muda, dan bisa menjadi acuan para modifikator.

Dari tampangnya, ADM berusaha keras mengubah wajah asli. Lampu depan tak lagi standar, ditambahkan LED untuk kesan mewah. Gril, bemper depan-belakang, side skirt, plus spoiler bergaya balap jalanan tapi masih terlihat elegan. Pelek 16 inci warna putih, selaras dengan bodi.

Ketika melongok ke dalam, feeling sporty dari luar masih bertahan. Aksesori balap menempel pada beberapa bagian seperti jok, tuas perseneling, hingga pedal. Setir dibuat khusus, termasuk tombol audio. Nuansanya hitam dan putih. Semakin mewah dengan hadirnya monitor kecil sebagai pusat hiburan.

”Ini prototipe kedua kami untuk Ayla. Tahun lalu kami juga membuat versi racing dengan nama Ayla GT1. GT berasal dari kata Grand Touring. Angka 2 berarti kami memamerkan untuk kedua kalinya,” terang Executive Officer Research and Development ADM, Pradipto Sugondo, (8/9/2014).